Disenggol Marquez di MotoGP Argentina, Ini kata Rossi

"Marquez membuat Rossi terpaksa keluar lintasan dan terjatuh"
Marquez bersenggolan dengan Rossi di MotoGP Argentina (LAT Images)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Marc Marquez kembali membuat masalah dengan Valentino Rossi di balapan seri kedua musim 2018, di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pada balapan itu, Marquez membuat Rossi terpaksa keluar lintasan dan terjatuh karena manuvernya di tikungan ke 13, saat balapan bersisa 4 lap.

"Ini adalah situasi yang sangat buruk, karena dia menghancurkan olahraga kami, karena dia tidak memiliki respek untuk para rivalnya. Tak pernah demikian," kata Rossi.

Kala itu, Marquez tengah memperbaiki usai terkena hukuman penalty ride trough yang membuatnya terlempar ke posisi 19 di lap kedua.

Dari posisi tersebut, juara bertahan MotoGP tersebut berusaha memperbaiki hasil dengan menyusul semua pembalap di depannya.

Saat akan memperebutkan posisi 6 dari tangan Rossi, ia tampak menyenggol motor The Doctor dan terus mengejar Vinales yang berada di posisi 5.

Menurut pembalap 39 tahun itu, aksi The Baby Alien tersebut dilakukannya dengan sengaja untuk membuat pembalap lain celaka. Sebab, sebelum menyenggol Rossi, ia terlebih dahulu menyenggol Scott Redding dan Franco Morbidelli.

"Anda bisa membuat kesalahan di pengereman, Anda bisa bersentuhan dengan orang lain. Itu bisa terjadi, ini balapan," tukas Rossi.

"Itu bukan sebuah kesalahan karena ia mengarahkan kakinya, di antara kaki dan motor, karena dia tahu tidak akan terjatuh tapi Anda yang terjatuh - dia berharap Anda yang terjatuh," imbuhnya kemudian.

Selama di lintasan, sebut Rossi, semua pembalap harus bisa menghormati lawannya dan memberikan yang terbaik di garis finish.

"Ketika Anda melaju 300 kilometer per jam di trek, Anda harus menghormati rival Anda, Anda harus kuat dan memberikan yang terbaik. Tapi jika seperti ini, sudahlah," sebut pembalap asal Italia tersebut.(*)

Sumber: Motorsport