MotoGP Argentina Penuh Drama, Marquez Biang Masalah

"Aksi The Baby Alien di seri ini terbilang cukup membahayakan "
Aksi Marquez bikin Rossi terjatuh di GP Argentina (Instagram/MotoGP)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Balapan seri kedua MotoGP 2018 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina Senin 9 April 2018 penuh drama. Balapan tersebut terkendala masalah cuaca.

Drama pertama adalah penundaan start. Cuaca Argentina yang sedang tidak menentu membuat kondisi trek setengah basah dan kering.

Hal itu kemudian membuat pembalap-kecuali Jack Miller-tampak buru-buru meninggalkan garis start untuk mengganti ban di pit.

Aksi ganti ban tersebut membuat semua pembalap yang berada di belakang Miller harus mendapat hukuman dengan start berjarak beberapa row dari pembalap Australia tersebut.

Drama kedua, ketika pembalap sedang bersiap untuk memulai balapan, Marquez berulah. Motor RC213V miliknya tiba-tiba mati, dan ia tampak mendorongnya ke bagian depan row agar motornya bisa kembali nyala.

Tingkah Marquez tersebut lalu membuatnya mendapatkan hukuman Ride Trough saat lap kedua, dan terpental ke posisi 19.

Tidak sampai disana, Marquez yang berada di posisi ke 19 mencoba menyodok ke depan. Namun ia tampak melakukan overtake yang cukup brutal.

Aksi The Baby Alien di seri ini terbilang cukup membahayakan sehingga komite balapan MotoGP harus memberikannya hukuman penalty.

Sang juara dunia musim 2017 lalu itu memulai masalahnya ketika ia menyusul Pol Espargaro. Marquez tampak menabrak Espargaro saat melakukan overtaking.

Tidak hanya itu, ia juga melakukan hal sama saat merebut posisi ke 6 dari tangan Valentino Rossi. Marquez yang membetot gas dengan sangat impresif tersebut membuat dirinya kehilangan kontrol sehingga membuat Rossi keluar dari Racing Linennya dan terjatuh ketika balapan bersisa 4 putaran.

Dua kejadian itu, membuat Marquez mendapatkan hukuman penalty waktu 30 detik dan tercatat finish di posisi 18, meskipun ia menyelesaikan balapan di posisi 5.

Persaingan podium pertama juga berlangsung menarik antara Crutchlow, Zarco, dan Rins. Miller gagal bersaing di ... Baca halaman selanjutnya