Dibidik KTM, Kontrak Marquez di Repsol Honda Masih Tanda Tanya

"Marquez adalah salah satu pembalap yang akan mengakhiri kontrak dengan tim di akhir musim 2018 ini"
Marc Marquez (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Marc Marquez belum mendapatkan kepastian soal kontrak barunya bersama tim pabrikan Repsol Honda di MotoGP. Pasalnya, juara bertahan itu saat ini tengah dilirik oleh KTM.

Marquez adalah salah satu pembalap yang akan mengakhiri kontrak dengan tim di akhir musim 2018 ini. Dan soal kepindahannya ke tim lain sudah viral di telinga seantero penggemar balapan kelas dunia tersebut.

Bagi sebagian orang, Marquez tentu akan mendapatkan pengalaman baru dengan bergabungnya ia dengan tim lain. Tentu saja, peluang itu sangat besar setelah ia berhasil mempertahankan gelar juara pada musim 2017 lalu.

Di sisi lain, tim yang ia tukangi tentu juga tidak akan mudah melepas pembalap 24 tahun itu. Hanya saja saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut belum benar-benar memastikam kontrak itu.

"Jujur saja, saya baru memulai pekerjaan baru ini. Pertama-tama, saya fokus pada tes pramusim di Sepang. Saya benar-benar belum memikirkan kontrak para pembalap untuk musim 2019. Apa yang dilakukan tim lain saya tak peduli," kata bos Honda, Albergo Puig.

Selain itu, Marquez juga tidak ingin terburu-buru membahas kontrak tersebut. Namun ia akan tetap mempriotitaskan Honda dan mempertimbangkan tawaran dari tim lain.

"Saya selalu mengatakan bahwa Honda akan menjadi yang pertama saya ajak bicara. Baik pikiran dan hati saya mengatakan bahwa mereka adalah prioritas saya," ucap pembalap kelahiran 1993 tersebut.

Tawaran dari tim lain di mata Marquez adalah peluang untuk semakin berkembang, dan ia tidak ingin menghindari kesempatan tersebut.

"Tapi pada akhirnya saya juga perlu mendengarkan dan memperhatikan produsen lain juga. Saya tidak ingin terburu-buru sekarang. Kami akan melihat bagaimana segala sesuatu berkembang," tuturnya kemudian.(*)