Kemenpora Resmi Mengangkat Puluhan Atlet dan Pelatih Nasional Jadi PNS

"Para atlet dan pelatih itu juga diambil sumpahnya secara langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi"
Menpora Imam Nahrawi bersama dengan atlet dan pelatih yang diangkat menjadi PNS. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Sebanyak 77 atlet nasional telah resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pengangkatan ini dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Acara pengangkatan itu dilangsungkan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Para atlet dan pelatih itu juga diambil sumpahnya secara langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi. “Mereka merupakan CPNS tahun lalu dan sudah ada penilaian selama setahun dan sekarang diangkat menjadi PNS. Latar belakang mereka adalah para atlet dari berbagai daerah dan pelatih dari berbagai cabor,” kata Menpora.

Selain itu, Menpora juga mengangkat 27 orang untuk dijadikan CPNS. Mereka merupakan hasil rekrutmen Kementerian PAN-RB yang juga memiliki latar belakang dunia olahraga.

“Mereka juga akan kita lihat perkembangannya selama setahun mendatang, baru mereka diangkat sebagai PNS,” tutur menteri asal Bangkalan ini.

Lebih lanjut, Menpora bersyukur dengan adanya pengangkatan PNS dan CPNS tahun 2018 ini. Dia pun mengharapkan pengangkatan ini membuat mereka termotivasi untuk memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan olahraga dan kepemudaan di Tanah Air. (*)

sumber: Kemenpora