Membanggakan, Atlet Skateboard Ranah Minang Lolos ke Asian Games 2018

"Aldy Agustiano beserta tujuh atlet skateboard tanah air yang sudah dipastikan tampil pada ajang Asian Games, bakal mengikuti Pelatnas di Amerika "
Aldy Agustiano Tengah (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Membanggakan, putra Ranah Minang kembali mengharumkan nama Sumbar di kancah Asia. Aldy Agustiano atlet skateboard lolos ke Asian Games 2018 setelah melalui perjuangan berat.

Pemuda kelahiran 1997 pada ajang seleksi nasional (Seleknas) Asian Games 30 Januari lalu di BXC Extremee Skate Park Jakarta, harus bersaing dengan 50 atlet terbaik tanah air lainnya.

Jika tidak ada aral melintang, Aldy Agustiano beserta tujuh atlet skateboard tanah air yang sudah dipastikan tampil pada ajang Asian Games, bakal mengikuti Pelatnas di Amerika pertengahan Februari mendatang, serta dilanjutkan Bulan Mei Pelatnas di Jepang.

"Alhamdulillah berkat dukungan penuh dari orangtua dan pelatih, saya lolos ke Asian Games nomor Street Skateboard. Yang ikut seleksi 50 orang, diciutkan jadi 35 orang, dan diseleksi lagi menjadi 10 orang, serta 8 orang terbaik menjadi utusan Indonesia di Asian Games," kata Aldy bersama orangtua dan pelatih Harry Algamar usai beraudiensi dengan Ketua KONI Sumbar Selasa (6/2).

Aldi mengakui latihan rutin setiap hari sehabis pulang kuliah di Motion Skate Park Bali menjadi salah satu kunci sukses bisa lolos ke Asian Games. Karena di Bali fasilitas latihan lengkap, disamping itu juga banyak teman latih tanding.

Sangat berbeda di Sumbar yang minim dengan sarana dan prasarana Skate Park. Sehingga sangat sulit untuk mengembangkan kemampuan. "Di Sumbar sarana dan prasarana sangat kurang. Makanya saya dan beberapa atlet skateboard Sumbar latihan di Bali. Disamping itu juga saya kuliah disana," jelasnya.

Untuk Asian Games, Aldy mengaku siap tampil habis habisan demi membela Tanah Air dan mengharumkan nama Sumbar. Apalagi dengan adanya kesempatan Pelatnas diluar negeri, membuat semangat menjadi berlipat ganda.

"Saya siap bertarung di Asian Games. Emas jadi target saya di Asian Games tahun ini. Yang perlu diwaspadai atlet dari Jepang dan ... Baca halaman selanjutnya