MotoGP 2020 Tanpa Valentino Rossi

"Hal yang paling realistis Rossi bertahan setidaknya selama satu tahun"
Valentino Rossi (Motogp)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Secara resmi tim Movistar Yamaha menegaskan bahwa Valentino Rossi tidak akan melanjutkan karirnya di MotoGP di tahun 2020 nanti bersama tim itu.

Hal itu sekaligus menepis rumor yang berkembang soal kelanjutan karir The Doctor bersama pabrikan berlambang garpu tala tersebut dua tahun lagi.

Direktur Komunikasi Movistar Yamaha, William Favero menegaskan bahwa rumor tersebut merupakan kabar bohong.

"Ya, itu berita bohong," katanya pada Speedweek, yang dikutip dari Bola.

Rossi sendiri katanya akan membuat keputusan besar ketika enam seri balapan di musim 2018 berlangsung.

Hal yang paling realistis Rossi bertahan setidaknya selama satu tahun. Semua spekulasi ini bisa buyar jika Rossi menjadi juara MotoGP 2018.

Rossi kemungkinan tidak akan berpindah ke tim produsen lain. Dia akan mengakhiri kariernya bersama Yamaha. "Saya akan mengakhiri karier saya bersama Yamaha," ujar Rossi.

Tetap Istimewa

Meski kabar soal karir legenda MotoGP itu masih simpang siur, namun bagi penyelenggara balapan-Dorna Sports sosok Valentino Rossi tetap menjadi yang paling dikagumi.

Hal itu diungkapkan oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Ia mengakui sendiri bahwa ia sangat mengagumi sosok pemegang 9 gelar juara dunia dari berbagai kelas tersebut.

"Orang bilang saya mendukung Valentino, saya katakan: tentu saja saya lakukan. Tapi saya tidak mendukungnya dari sudut pandang olahraga," katanya.

Bahkan, di pertengahan tahun 2017 lalu, Ezpeleta mengaku akan memberikan satu slot khusus untuk tim besutan The Doctor-VR46 di kelas utama.

Pemberian slot khusus tersebut dilakukan agar gaung Rossi tetap bertahan di MotoGP, karena bagi dia Rossi memiliki pengaruh besar terhadap rating balap motor tertinggi di dunia itu.

"Yang kami inginkan adalah Rossi tetap aktif menjadi bagian dari kejuaraan. Apakah Rossi akan memiliki tim? Jika dia ... Baca halaman selanjutnya