Memperbaiki Peringkat Klasemen Pembalap Indonesia di Etape 8 TdS 2017

"Ini adalah babak penentuan"
Selebrasi Jamal Hibatullah Saat Memenangi Etape 4 Tour de Singkarak 2017 (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Etape 8 Tour de Singkarak 2017 segera dimulai, pagi ini puluhan pembalap bakal menjajal trek sejauh 135,2 kilometer dari Malibo Anai, ke Ambun Pagi Kabupaten Agam.

Balapan hari ini adalah momentum penentuan gelar juara Tour de Singkarak 2017 yang akan diperebutkan oleh pembalap Inggris, Daniel Whitehouse dari tim CCN Laos dan Khalil Khorsid dari tim Tabriz Shahrdari Team Iran.

Namun di sisi lain, balapan hari ini juga adalah penentuan pula bagi tim Indonesia yang mengisi peringkat kedua klasemen sementara tim terbaik di Tour de Singkarak 2017 yakni KFC Cycling Team.

Selain peringkat tim, pemenang etape 6 dan 7 kemarin, Muhammad Imam Arifin mengatakan, pada balapan hari ini, semua timnya akan bekerja sama untuk memperbaiki klasemen sementara 10 besar pembalapnya.

"Dalam klasemen ada dua pembalap yang masuk 10 besar, 4 orang tidak masuk salah satunya saya, jadi kami harus saling support dan kerjasama untuk memperbaiki peringkat hari ini," kata Imam pada KLIKPOSITIF.

Dua pembalap Indonesia yang masuk dalam 10 besar klasemen klasifikasi umum adalah Jamal Hibatullah di peringkat ke enam dan Agung Ali Sahbana. Keduanya adalah pembalap dari tim yang sama yakni KFC Cycling.

"Ini adalah babak penentuan, jadi saya akan berjuang untuk tim. Itu sudah menjadi tujuan," tutur Imam.

Meski unggul di sprint, Imam mengaku ia juga tidak ketinggalan saat balapan menanjak. Jadi dengan begitu kemungkinan agar bisa menggeser peringkat cukup besar.

"Yang sprinter, akan membantu mengamankan posisi teman di klasemen. Begitu pula saat KOM, yang tipe climber juga akan berjuang saat menanjak nanti," jelasnya kemudian.

Balapan etape 8 akan dimulai dari Malibo Anai, Kabupaten Padang Pariaman dan finish di Ambun Pagi, Kabupaten Agam. Pada etape ini, pembalap akan menempuh jarak 135,2 kilometer.

Pada balapan hari ini, pembalap akan menempuh tiga balapan adu cepat ... Baca halaman selanjutnya